Apa itu Pola Diet 16:8?

0
963

Banyak sekali pola diet yang ada untuk menjadi alternatif menurunkan berat badan atau diet untuk hidup sehat. Berhubung usai Lebaran biasanya orang mengalami kenaikan gula darah atau tekanan darah, maka pemilihan diet mulai menjadi solusi.

Apa yang dimaksud dengan diet 16:8? Ini adalah pengaturan asupan makan dalam kurun waktu hanya delapan jam dalam sehari, dan sisa 16 jamnya untuk berpuasa.

Hal ini mirip dengan pola diet orang yang sedang berpuasa dengan jam makan yang disesuaikan. Pola ini dicoba pada orang-orang obesitas yang berusia 45 tahun. Peserta diijinkan mengonsumsi segala jenis makanan yang mereka suka, dengan batas dari jam 10 pagi hingga jam enam sore. Sisanya, para peserta hanya diperbolehkan mengonsumsi air mineral dan minuman bebas kalori.

BACA JUGA:

Jus Kiwi dan Semangka Berfungsi Untuk Menurunkan Berat Badan

Berhubungan Intim Menjadi Lebih Baik Seiring Bertambahnya Usia

Diet yang dilakukan selama 12 pekan tersebut menunjukkan tekanan darah yang turun. Namun, resistensi insulin, kolesterol, dan massa lemak dalam tubuh tetap sama. Orang-orang yang melakukan pola diet tersebut juga mengonsumsi makanan 350 kalori lebih sedikit dibandingkan biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here