Manfaat Susu Untuk Mencegah Anak Terkena Obesitas

Minum susu memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Tidak hanya memberikan tulang kuat dan sehat pada anak-anak, tetapi juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak kamu secara keseluruhan. Yang lebih penting lagi bisa mencegah terkena obesitas loh!

Minum susu setiap hari juga akan membantu anak-anak kamu untuk menjaga kesehatan yang baik secara keseluruhan. Namun, masih banyak sekali orang tua yang belum mengetahui manfaat susu untuk anak-anak. Oleh karena itu, berikut beberapa manfaat susu untuk anak-anak:

  1. Susu Kaya kalsium

Selain menjaga tulang anak agar sehat dan kuat, kalsium juga membantu mencegah sakit kepala atau serangan migrain yang dialami anak-anak. Selain itu, kalsium dapat mencegah anak terkena obesitas. Karena, adanya kalsium ini akan membantu mengurangi lemak yang tidak diinginkan dari tubuh serta  melepaskan hormon dan bahan kimia lainnya dari tubuh anak.

  1. Susu memiliki vitamin D yang kaya manfaat

Selain dapat meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak, vitamin D uga dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA :

Ramai-Ramai Ganti Sedotan Yuk !

Apakah Susu Kental Manis Termasuk Produk Susu?

  1. Mengendalikan Tekanan Darah

Menurut penelitian, anak-anak  harus mengonsumsi setidaknya tiga porsi susu setiap hari bersama dengan diet yang sehat dan seimbang. Mengkonsumsi susu bersama dengan diet rendah garam menjaga tingkat tekanan darah anak.

  1. Mencegah Dehidrasi

Anak harus minum banyak cairan sepanjang hari agar tetap terhidrasi. Dengan, meminum susu adalah cara yang bagus bagi anak untuk memberi kadar air pada tubuh.

  1. Memberi Energi

Vitamin dan mineral yang ada dalam susu sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan karbohidrat didalamnya, dapat memberi energi yang cukup dan mencegah anak merasa lesu atau lelah. Susu juga menyediakan protein yang baik untuk pertumbuhan.

Penulis : Rani Ayu Utami

More Stories
Berkenalan Dengan Hantu Malaysia di Munafik 2