Trik Hidup Hemat Menjadi Milennial di Jakarta

0
1051

Menjadi kaum milennial di Jakarta bisa dibilang bukan perkara yang mudah. Beragam kebutuhan sehari-hari ditambah gaya hidup yang tinggi, menuntut biaya yang besar dan tidak murah. Bahkan banyak yang bilang, rasanya mustahil bisa menabung jika hidup di kota besar, layaknya Jakarta.

Namun ternyata, ada beberapa trik kecil sebagai milennial yang bisa memberi perubahan besar bagi keuangan. Jika dilakukan, tanpa terasa pengeluaran kamu bisa dihemat untuk menabung atau memenuhi kebutuhan yang lebih penting lainnya, Apa saja? Berikut paparannya.

Bawa air minum

Sebotol air mineral memiliki harga sekitar 4000 Rupiah. Sebotol air dalam sehari bisa membuat tambahan pengeluaran sekitar 120 Ribu Rupiah dalam sebulan. Maka itu, coba bawa botol air minum sendiri dari rumah, dan isi ulang di tempat-tempat yang memungkinkan. Selain hemat biaya, kamu juga mengurangi penggunaan botol plastik.

Bawa bekal

Jika botol minuman terasa gampang, trik yang satu ini butuh perencanaan yang matang. Namun jika trik membawa bekal ini dilakukan, kamu bisa memangkas sekitar 60 persen dari pengeluaran bulanan.

Buat perencanaan di awal bulan untuk belanja bahan makanan, pastikan bahan makanan tersebut dapat efektif digunakan untuk menghindari sisa atau tidak terpakai. Kamu bisa mencari di internet trik menyiapkan bekal, atau menggunakan metode food prep. yang menghemat waktu.

Jalan kaki

Jika biasanya kamu naik ojek atau naik kendaraan lain untuk mencapai suatu tujuan yang sebenarnya tidak terlalu jauh, cobalah untuk berjalan kaki. Selain hemat, tubuh juga menjadi lebih fit.

Naik angkutan umum

Sekarang, pilihan angkutan umum sudah banyak dan jauh lebih hemat. Dibandingkan kamu membawa kendaraan sendiri yang harus mengisi bensin dan membayar parkir seharian, coba alternatif hemat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here