Efek Buruk Tidur dengan Kipas Angin

0
31

Kipas angin selalu jadi solusi praktis ketika cuaca panas. Dengan adanya benda ini, otomatis udara di sebuah ruangan berputar, dan memberikan angin yang sejuk. Namun, banyak yang bilang membiarkan kipas menyala saat tidur tidak baik untuk kesehatan.

Menurut ahli, ada beberapa efek yang terjadi jika tidur dengan kipas menyala. Di antaranya adalah alergi, asma, demam, serta otot kaku yang disebabkan oleh paparan udara dari kipas angin. Selain itu, angin yang menyembur juga dapat membuat kulit kering.

BACA JUGA:

Strategi Latihan Keseimbangan Pada Tubuh yang Paling Efektif

Kenali Gejala Kamu Terkena Insomnia

Angin yang berhembus juga dapat memicu kekeringan dan membuat air dari mulut dan saluran hidung menguap. Selain itu, debu yang disebarkan oleh angin yang berputar, dapat memicu alergi. Sebaiknya jika kamu terpaksa tidur dengan kipas angin, jangan arahkan kipas langsung ke tubuh. Selain itu, letakkan di tempat yang agak jauh, agar tidak terpapar langsung dengan angin yang berhembus.

Untuk menghindari efek alergi, sebaiknya gunakan filter udara di dalam ruangan. Selain filter, kamu juga harus rajin berbenah dan bebersih, agar bebas dari debu dan leluasa menggunakan kipas angin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here