Apa Itu Penyakit Gastric Virus?

0
839

Penyanyi Pink baru-baru ini dikabarkan mendapatkan diagnosa penyakit gastric virus. Diagnosa ini membuat Pink terpaksa membatalkan konsernya bertajuk Beautiful Trauma di Australia. Apa itu gastric virus?

Penyakit ini diberitakan akibat dari virus yang menyerang tubuh. Virus yang bisa menyebabkan penyakit ini antara lain rotavirus, adenovirus, norovirus dan astrovirus. Penyakit ini juga sering dikenal dengan diare infeksius dan flu perut.

BACA JUGA:

Benda Ini Bisa Buat Kamu Tidur Nyenyak

Strategi Latihan Keseimbangan Pada Tubuh yang Paling Efektif

Penyakit ini ditandai dengan gejala seperti diare, sakit perut, nausea atau muntah, sakit kepala dan terkadang demam. Dehidrasi, seperti yang dialami Pink juga menjadi salah satu gejala gastric virus.

Penyebab paling besar dari penyakit ini biasanya disebarkan lewat makanan dan minuman. Untuk orang yang memiliki daya tahan tubuh yang sedang rendah, bisa dengan mudah terkena penyakit ini.

Agar tidak terkena gastric virus, hal utama yang harus dilakukan adalah menghindari makanan mentah dan juga tidak minum air sembarangan. Selain itu, pastikan kamu juga rajin membersihkan tangan secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here