Ternyata Cara Mengunyah Buat Berat Badan Turun

0
1736

Berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang. Banyak cara untuk mendapatkan berat yang diinginkan, di antaranya berolahraga, diet ketat, hingga mengatur pola makan. Namun tahu kah kamu, bahwa rutinitasi mengunyah juga berpengaruh untuk menurunkan berat badan?

Mengubah kebiasaan mengunyah yang terlihat sepele ternyata bisa memberikan efek positif bagi tubuh. Walau begitu banyak orang yang yang tidak memperhitungkan hal yang satu ini.

BACA JUGA:

Bukan Tambah Kurus, Ini Penyebab Berat Badan Naik Habis Bulan Puasa

Efek Buruk Tidur dengan Kipas Angin

Demi mempersingkat waktu makan, orang biasanya akan mengunyah cepat-cepat, atau bahkan tidak mengunyah makanan sama sekali. Padahal, otak membutuhkan beberapa waktu untuk memproses informasi yang dikirim dari mulut bawa tubuh sudah mendapatkan cukup asupan.

Mengunyah makanan secara perlahan juga memiliki hubungan dengan penurunan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Kebiasaan ini juga diteliti bisa meningkatkan rasa kenyang, sehingga porsi makan menjadi lebih sedikit.

Selain itu, cepat dan lambat mengunyah makanan otomatis berpengaruh pada berat badan. Beberapa studi melaporkan bahwa orang yang makan lebih cepat akan lebih mungkin untuk mengalami kenaikan berat badan dibandingkan orang yang makan dan mengunyah lebih lambat. Selain itu, orang yang makan dengan terburu-buru memiliki risiko terkena diabetes lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here