Asian Games 2018 Usai, Mari Sambut Asian Para Games 2018

0
672

Setelah Asian Games 2018 usai, kini mari menyambut perhelatan Asian Para Games 2018. Acara ini akan diadakan pada tanggal 6 hingga 13 Okober 2018 di Jakarta. Jika kamu belum tahu apa itu Asian Para Games, ini adalah pesta olahraga atlet difabel.

Rencananya, acara ini akan dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Persiapan yang matang juga digalakkan oleh Kementrian, agar acara ini tidak kalah semarak dari Asian Games yang telah berhasil mencuri perhatian dunia.

BACA JUGA:

Perjuangan Hidup Lena dan Leni dari Pemulung hingga menjadi Atlet Sepak Takraw

Berburu Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018

Lomba olahraga dengan peserta atlet difabel ini tentunya tidak hanya mengedepankan sisi sportifitas seperti kompetisi olahraga biasa, namun juga tentunya sentuhan kemanusiaan.

Asian Para Games 2018 ini adalah kali ketiga dari Asian Para Games yang akan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Di antaranya adalah cabang panahan, atletik, bulu tangkis, menembak, renang, angkat berat, bocchia, goal ball, bola voli duduk dan bola basket kursi roda.

Pesta Olahraga Disabilitas Asia, Asian Para Games 2018 ini nantinya diikuti 41 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC) dengan atlet berjumlah lebih dari 2.800 orang. 1.800 orang official dan diliput oleh 500 media baik dalam ataupun luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here