Junk Food Sehat

0
1015

Ingin keluar dari zona nyaman dan memperkenalkan makanan cepat saji (junk food) yang sehat, Dian Sastrowardoyo bersama Tana Suwardhono, Reina Latief Wardhana, Jessica Halim, dan Putri Hardiman Alamsyah mengembangkan katering makanan sehat menjadi restoran cepat saji MAM yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. “Selama 3 tahun, kita membuat katering sehat bernama 3 Skinny Minnies yang sudah memiliki banyak pelanggan setia. Sekarang, kita ingin semakin dekat dengan para pecinta kuliner yang ingin menikmati makanan sehat ini tanpa mengesampingkan kelezatannya,” ujar Dian. “Semua bahan baku makanan di sini kita buat sendiri (home made), yang sangat ramah dengan tubuh dan mudah diserap serta dicerna,” tambahnya.

MAM yang sudah hadir di mal Senayan City, Jakarta, pada bulan Maret 2017 ini, merupakan mimpi kelima pendirinya untuk membuat gaya hidup sehat menjadi tren yang diterapkan oleh semua orang. MAM yang memiliki arti “makan” dalam percakapanan sehari-hari juga merupakan panggilan anak kepada ibunya. “Karena kami semua adalah ibu yang sering dipanggil mam oleh anak-anak kami, maka nama MAM dipilih menjadi nama restoran ini,” ungkap Dian.

Konsep healthier eating yang dibuat oleh MAM membuat orang dapat menikmati kelezatan makanan tanpa “rasa bersalah”. Semua makanan yang disajikan tidak menggunakan zat aditif, pewarna makanan, dan pengawet. Burger dan sandwich yang dianggap sebagai comfort food terbuat dari gandum yang dilengkapi daging dan bumbu yang berbahan dasar rendah kalori serta rendah garam. Bahkan, saus tomat, mayones, dan mustard juga dibuat khusus tanpa bahan pengawet.

Buat kamu yang penasaran apa saja menu dan kandungan yang terdapat di dalamnya, berikut ini beberapa pilihan makanan favorit dan saus rahasia MAM yang memiliki karakter berbeda-beda.

  1. The Disastr Burger, terbuat dari double wagyu patties dan double cheese dengan caramelized onion.
  2. El Patron Burger, chicken burger dengan mango dan jicanna slaw.
  3. Big Wave Burger, fish fillet burger dengan saus tartar istimewa.
  4. K-pop Sandwich, sandwich dengan kelezatan daging bulgogi khas korea.
  5. J-pop Sandwich, sandwich dengan ayam bumbu tepannyaki.
  6. Rice Bowl, K-Pop Bowl dan J-Pop Bowl, menggunakan nasi cokelat atau nasi merah yang kaya serat, antioksidan, dan zat gizi yang dicampur dengan daging bulgogi atau chicken marinated dengan tambahan bahan makanan sehat lainnya.
The Disastr Burger
J-POP Sandwich

Rahasia Saos MAM

  1. Ms Hunny Bunny, karakter Putri Hardiman Alamsyah. Terbuat dari olive oil, mustard, honey, brown  sugar, lemon dan garlic.
  2. Ms Snow Patrol, karakter Jessica Halim. Terbuat dari sour cream, mayonnaise, yogurt, leek, basil, lemon, garlic, olive oil dan garam.
  3. Ms Holy Herb, karakter Tana Suwardhono. Terbuat dari light soy sauce, brown sugar, gochujang dan cilantro.
  4. Ms Fire Hazard, karakter Dian Sastrowardoyo. Terbuat dari tomat, coriander, lime, yogurt, garam, leek, red paprika, green paprika, orange paprika, sour cream, brown sugar, garlic.
  5. Ms Tart Art, karakter Reina Latief Wardhana. Terbuat dari mayones , sour cream, yogurt, leek , lemon, pickles , parmesan cheese , olive oil , seasalt , parsley , dill , basil, garlic .
Big Wave
J-POP Bowl

Untuk informasi laiinnya, follow instagram  : @mamjkt atau klik www.mamjkt.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here