Ibu Hamil Konsumsi Buah Ini

0
1308

Menjaga pola makan sehat pada ibu hamil adalah salah satu aspek penting agar bayi di kandungan ternutrisi dengan baik. Karena itu, banyak sekali bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi, agar janin dapat berkembang sehat.

Salah satu buah yang menjadi rekomendasi adalah alpukat. Kaya akan lemak baik, mampu memberi beragam manfaat bagi ibu dan janin. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Penyerapan nutrisi

Ibu hamil perlu mengonsumsi alpukat demi penyerapan nutrisi. Alpukat mengandung karotenoid yang dapat larut pada lemak sehingga mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Karotenoid juga mampu mengurangi risiko kanker dan penyakit mata.

Mengurangi mual

Mual muntah sering dialami ketika hamil. Namun, kandungan serat vitamin K, folat, vitamin C, potasium dan vitamin B6 pada alpukat dapat membantu mengurangi rasa mual saat hamil.

Mencegah kelainan janin

Folat pada alpukat dapat membantu perkembangan tulang belakang, otak, dan tulang tengkorak pada janin. Jika tidak ternutrisi dengan baik, organ di atas bisa mengalami kelainan atau pertumbuhan yang tidak normal. Karena itu, para ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan kaya akan asam folat seperti alpukat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here