Waspadai Kalori Sushi yang Kelihatannya Sedikit

0
1919
Foto : Pixabay itjeher.com

Jumlah kalori sushi mungkin tidak terlihat berbahaya. Namun, jika kamu termasuk orang yang beranggapan bahwa makanan asal Jepang Sushi dipastikan selalu sehat, ternyata anggapan ini tak selamanya besar.

Makanan ini mungkin dianggap paling sehat karena bentuknya yang kecil, ringkas dan biasanya diisi dengan berbagai bahan sehat lain seperti ikan dan sayuran segar. Pada faktanya, tak semua orang Jepang berbadan kecil karena hanya pengaruh konsumsi sushi setiap hari.

BACA JUGA :

Kale, Sayuran Hijau Kaya Nutrisi

Meditasi Pilihan Meghan Markle

Bahaya Konsumsi Sambal Kemasan Untuk Kesehatan

Salah satu masalah yang ditemukan pada makanan ini adalah porsi makan yang sulit dikontrol ketika mengonsumsinya. Walau terlihat ringkas, nyatanya sejumlah kalori sushi banyak yang tersembunyi dan jarang dicermati. Apalagi di dalam satu gulung sushi saja sudah mengandung enam sampai sembilan bahan di dalamnya.  Artinya di dalam satu suapan, bisa mencapai 500 kalori.

Kalori sushi juga paling banyak berasal dari nasi yang dibungkus bersamaan. Apalagi pengolahannya dicampur dengan cuka dan gula yang menambah jumlah kalori semakin besar. Tiba-tiba tanpa sadar kamu sudah mengonsumsi kalori yang sama dengan satu mangkok nasi hanya dengan empat suapan sushi yang tak terasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here