Kulit Buah Kiwi Ternyata Punya Banyak Manfaat

0
1422

Jika biasanya kamu memakan buah kiwi dengan mengupas kulitnya, ternyata kebiasaan ini sebaiknya berganti. Ternyata, buah berbiji hitam ini memiliki kulit yang kaya akan manfaat. Menurut ahli, memakan buah kiwi dengan kulitnya akan memberikan vitamin C yang maksimal pada tubuh.

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C paling banyak terdapat pada area daging buah yang menempel pada kulit buah. Karena itu, banyak yang menganjurkan mengonsumsi kiwi dengan kulitnya.

BACA JUGA:

Waspadai Kalori Sushi yang Kelihatannya Sedikit

Benarkah Kopi Hijau Bisa Turunkan Berat Badan?

Selain itu, dengan beberapa jenis buah kiwi, banyak yang menganjurkan untuk memiliki buah kiwi emas dibandingkan kiwi hijau, yaitu kiwi dengan daging kuning menyerupai emas. Selain dagingnya terasa lebih manis, jenis kiwi yang satu ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi. Namun jangan remehkan kiwi hijau, karena jenis kiwi yang satu ini memiliki kandungan serat 60 persen lebih banyak dari buah pepaya.

Selain itu, kandungan kalori dan kiwi hanya 54 kalori saja, karena itu buah ini amat ideal untuk memberi nutrisi pada tubuh, tanpa memberikan tambahan asupan gula tersembunyi. Kandungan potasium pada buah kiwi juga amat baik untuk kesehatan jantung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here