Golongan Minuman Tidak Sehat untuk Mulai Berolahraga

0
787
Foto : Pexels itjeher.com

Sebelum berolahraga memang ada baiknya mengisi perut secukupnya terlebih dahulu untuk tambahan energi dan asupan nutrisi ke dalam tubuh.

Yang paling penting, jangan lupa untuk mengawali olahraga dengan minum sebanyak 500ml sebelumnya. Tapi tak sekedar minuman, minuman di bawah ini sebaiknya dihindari!
  1. Minuman dengan campuran susu

Karena mengandung banyak protein, susu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat hasil olahraga jadi kurang efektif. Minuman ini lebih baik dikonsumsi setelahnya untuk mengembalikan energi.

  1. Minuman Khusus Olahraga

Banyak minuman khusus olahraga yang mengandung gula tinggi. Ini menyebabkan metabolisme tubuh terkena dampak yang buruk. Jika ingin minuman manis, lebih baik pilih jus buah yang sudah manis secara alami.

BACA JUGA :

Tommy Hilfiger Rancang Koleksi Baru Bersama Zendaya

50 Pelaku Kreatif berkumpul di ICAD 2018

Hantu 6 Negara Menemani Kengerian Halloween 2018

  1. Minuman dengan Perasa Buah

Minum jus buah memang baik untuk tubuh sebelum berolahraga, tapi bukan jus kemasan yang hanya diberi perasa buah. Minuman seperti ini biasanya dibuat dengan berbagai gula buatan seperti sirup dan fraktosa.

  1. Minuman Bersoda

Minuman dengan soda juga mengandung gula yang sangat tinggi dan mampu mengacaukan sistem metabolisme tubuh dengan cepat. Jika kamu memutuskan meminumnya sebelum berolahraga besar kemungkinan tubuh akan terasa membengkak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here