Musim Hujan Datang, Siap Dengan Barang-Barang Ini

0
638

Beberapa hari ini, kota Jakarta dan sekitarnya sudah mulai diguyur hujan. Baik itu hanya rintik-rintik, ataupun hujan deras. Walau belum dirasa setiap hari, tampaknya musim hujan telah menunjukkan ‘batang hidung’-nya.

Bagi kita yang terbiasa dengan cuaca kemarau yang sebentar lagi akan berakhir, tampaknya harus mulai berbenah barang bawaan agar tidak ‘terjebak’ saat hujan datang. Berikut beberapa barang wajib bawa, agar siap menghadapi musim hujan ini.

Payung dan jas hujan

Ini tampaknya salah satu benda utama untuk menghadapi hujan. Apalagi jika kamu tipe orang yang berpergian dengan kendaraan umum, dua amunisi ini bisa menerjang hujan tanpa harus repot berteduh dulu dan membuang waktu.

Sepatu

Jangan sampai genangan hujan membuat sepatu kesayangan kotor. Sebaiknya, gunakan sepatu yang tahan air atau memiliki sol berbahan karet. Selain mudah dibersihkan, sepatu ini juga anti licin sehingga kamu tidak mudah terpeleset saat hujan.

Kantong plastik

Kantong plastik atau kantong penyimpanan lainnya dapat berfungsi membawa jas hujan atau payung yang basah setelah menerjang hujan. Selain itu, jika sepatu atau jaket kamu basah, kamu juga bisa menggunakan benda yang satu ini agar tidak membasahi barang-barang lain di dalam tas.

Baju ganti

Untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, tak ada salah menyiapkan baju ganti. Bila tidak ingin repot membawa baju ganti kemana-mana, kamu juga bisa mengenakan baju dengan material yang cepat kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here