Manfaat Lemon untuk Redakan Pembengkakan

0
939
Foto : Pexels itjeher.com

Walau manfaat lemon sudah terbukti sangat banyak, buah ini sangat jarang digunakan untuk mengobati rasa tidak nyaman pada perut yang terjadi pembengkakan. Penyakit ini biasanya dialami karena kelebihan gas atau cairan yang tertahan di bagian perut.

Biasanya lemon dihindari karena sifatnya yang asam dan dinilai akan memperparah rasa tak nyaman pada masalah perut. Faktanya, manfaat lemon dapat mengurangi kadar sodium yang menyebabkan pembengkakan di salah satu bagian tubuh.

Bengkak yang biasanya terjadi pada bagian kaki, lengan, wajah atau perut biasa terjadi karena asupan natrium (sodium) yang tinggi, biasanya berasal dari makanan. Sodium inilah yang membuat cairan tertahan di perut menjadikannya bengkak.

BACA JUGA :

Garis Sederhana pada Tren Mode 2019

Ingin Memiliki Rumah Minimalis ? Ada 5 Langkah Wajib Yang Musti Dilakukan

Resep Nugget Ikan Untuk Bekal Si Kecil

Banyak yang menghindari meminum cairan ketika tubuh sedang mengalami pembengkakan karena berpikir cairan yang di dalam tubuh belum keluar dengan baik. Faktanya dengan konsumsi cairan, maka akan ada cairan baru yang mendorong pengeluaran cairan lama.

Pada saat inilah manfaat lemon beraksi. Karena memiliki fungsi pelancar pencernaan yang alami, maka meminum segelas jus lemon atau perasan lemon yang dicampur air hangat dapat membantu kadar garam turun. Pastikan meminumnya langsung dari gelas, karena jika menggunakan sedotan akan membuka kemungkinan udara masuk ke dalam perut sehingga menjadikannya kembung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here