Berkenalan dengan Gaya Hidup Zero Waste yang Menguntungkan

0
912

Zero Waste atau bebas sampah merupakan filsafat yang mendorong perancangan ulang daur sumbernya, sehingga semua produk digunakan kembali. Tidak ada sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Bebas Sampah berarti merancang dan mengelola produk dan proses untuk secara sistematis menghindari dan menghilangkan jumlah dan daya racun limbah dan material, melestarikan dan memulihkan semua sumber daya, dan tidak membakar atau menguburnya.

BACA JUGA :

Manfaat Lemon untuk Redakan Pembengkakan

Mengenali Perbedaan Vegan dan Vegetarian

Tentu saja dengan menerapkan Bebas Sampah akan menghilangkan semua pembuatan tanah, air atau udara yang mengancam kesehatan planet, manusia, hewan atau tanaman. Yang tentunya akan memberikan dampak gaya hidup yang lebih sehat.

Yuk ! mulai sekarang kamu bisa mengubah gaya hidup kamu menjadi zero waste, caranya :

  1. Membawa botol air minum isi ulang selama bepergian. Sehingga mengubah kebiasaan untuk membeli dan menggunakan botol air minum plastik.
  2. Selalu sedia tas kain di dalam tas, agar mengurangi tas kresek saat belanja ke supermarket atau manapun.
  3. Menggunakan kembali barang-barang yang tidak terpakai lagi. Misalnya, botol minuman mineral bisa dimanfaatkan kembali untuk menjadi pot bunga.
  4. Ganti penggunaan tisu dengan lap atau sapu tangan yang bisa dipakai berkali-kali.
  5. Mengganti alat transportasi menjadi sepeda atau berjalan kaki bila jaraknya tidak terlalu jauh. Selain tubuh lebih sehat, dari segi lingkungan juga bisa ikut andil untuk tidak menyumbang polusi udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here