Belajar Berkebun di Kota

0
1099
Berkebun di Kota, Foto Instagram Kebunkumara. Itjeher.com

Hidup di tengah hiruk-pikuk kota besar terkadang membuat diri bersentuhan dengan alam tampaknya tidak mungkin. Jangankan belajar berkebun dan melakukan tanam-menanam, untuk menyempatkan waktu di luar ruangan saja tampaknya sulit dilakukan.

Selain karena lahan penghijauan yang masih minim di kota besar seperti Jakarta, jam hidup di kota yang selalu terburu-buru membuat kedekatan dengan alam semakin jauh. Karena itu, perlu beberapa usaha untuk membuat tubuh terutama mengajarkan kepada anak-anak untuk tetap dekat dengan alam.

BACA JUGA:

Mengenali Perbedaan Vegan dan Vegetarian

Tanaman Pengusir Nyamuk Wajib Punya

Salah satu caranya adalah dengan berkebun. Selain bisa membuat kita kembali dekat dengan alam, sesungguhnya berkebun bisa menghemat bahan pangan yang biasanya kita beli di supermarket. Karena harga pangan organik bisa kamu buat sendiri di halaman rumah kamu.

Hal ini yang menjadi tujuan dari Kebun Kumara. Sebuah tempat workshop yang meyakini bahwa berkebun bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Kebun Kumara memiliki beragam jenis kelas workshop tanam-menanam untuk orang dewasa maupun anak kecil. Mulai dari mengolah kompos, menanam sayuran, kelas berkebun untuk anak kecil, hingga kelas membuat salad sendiri. Sungguh menarik bukan?

Tak melulu di lahan tanah yang luas, kamu juga bisa menerapkan metode berkebun di pot-pot kecil, atau taman vertikal. Karena itu, selalu ada banyak cara untuk memulai berkebun. Penasaran dan ingin mengikuti kelas berkebun? Kamu bisa mengecek akun Instagram @kebunkumara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here