Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

0
1513

Apakah kamu termasuk orang yang minum secangkir kopi di pagi hari? Ya, minuman berkafein ini memang menjadi salah satu amunisi andalan bagi banyak orang. Padahal, ternyata minum air putih di pagi hari dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi tubuh.

Kamu lebih dianjurkan minum banyak air putih, karena tubuh mengalami dehidrasi setelah berpuasa sepanjang malam. Sedangkan kopi bersifat diuretik yang merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak natrium ke dalam urine. Akibatnya tubuh lebih mudah dehidrasi.

Tak hanya itu, otak merupakan organ yang membutuhkan banyak air, sehingga ketika kamu minum air putih di pagi hari membuat otak lebih fokus dan mudah memproses banyak hal di pagi hari.

Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan mengeluarkan racun dan mulai membantu fungsi tubuh dalam proses penyisihan. Ini membantu kamu merasa bersemangat dan siap untuk menjalani hari yang menyenangkan.

Berapa banyak air putih yang harus diminum? Jika kamu tidak terbiasa dengan hal ini, coba mulai dengan menelan 500ml air putih di pagi hari. Jika mulai terbiasa, perbanyak hingga satu liter saat bangun tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here