Goji Berry Baik untuk Dikonsumsi sebagai Bagian dari Diet Sehat

0
1055
goji berry

Goji berry adalah buah berry yang berasal dari  Tiongkok. Buah ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sejak abad pertama Masehi.  Mereka sering mengkombinasikan atau mencampur berry ini dengan herbal lain sebagai tonik untuk meningkatkan umur panjang.

Goji berry mengandung banyak nutrisi, antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, zat besi, selenium, kalium, seng, dan tembaga. Selain itu, ternyata goji berry juga mengandung antioksidan tinggi yang spesifik, yang disebut dengan Lycium barbarum polysaccharides.

BACA JUGA :

Fitur Penghitung Kalori dari Seri Baru G Shock dan Baby G

Apakah Makanan Organik Lebih Sehat ?

Sedangkan daunnya juga termasuk edible food dan bisa di masak selayaknya sayuran lainnya . Tetapi satu yang mesti diingat , bagi siapapun itu sesuatu yang berlebih-lebihan akan selalu berefek tidak baik , maka secara amannya konsumsilah Goji berry secukupnya saja. Satu gelas sehari diseduh dengan air panas itu sudah cukup.

Berikut manfaat Goji Berry untuk Kesehatan :

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam goji berry bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga akan makan lebih sedikit. Goji berry juga mampu membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan tingkat metabolisme tubuh, sehingga tubuh mampu lebih banyak membakar kalori.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Goji berry ditemukan dapat meningkatkan limfosit, yaitu sel darah putih yang bertanggung jawab dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

  1. Membantu Mengontrol Gula Darah

Serat dalam goji berry juga bisa membantu dalam mengontrol kadar gula darah. Dengan indeks glikemik rendah yang dimilikinya, membuat pelepasan gula ke dalam aliran darah terjadi lebih lambat.

  1. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada goji berry juga dapat membantu kamu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Goji berry juga dipercaya dalam menghambat penuaan. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam goji berry (terutama zeaxanthin) dapat mencegah kerusakan sel kolagen di kulit akibat radikal bebas, sehingga dapat membantu kamu dalam menunda proses penuaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here