Fakta Kesuburan untuk yang Menanti Buah Hati

0
2178
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Bagi pasangan yang sedang menanti buah hati, mitos dan fakta kesuburan perlu dicermati. Karena ternyata banyak mitos yang beredar di masyarakat tak sepenuhnya benar dan malah menambah keresahan pasangan.

Agar bisa menarik nafas sejenak sambil terus berpikir positif, lihat mitos dan fakta kesuburan pasangan yang perlu kamu ketahui!

Mitos :

Pasangan yang normal dan sehat lebih cepat mendapat kehamilan

Fakta :

Walau sangat mungkin langsung hamil setelah sekali berhubungan, namun pada kenyataannya pembuahan harus terjadi di waktu yang tepat. Artinya kalaupun pasangan tidak memiliki masalah kesehatan dan kesuburan, jika waktu pertemuan sperma dan sel telur tidak tepat, dan perempuan sedang tidak dalam masa subur maka pembuahan tak akan terjadi.

BACA JUGA :

Motif Batik Tayada yang Terinspirasi dari Alam

Adinia Wirasti Mengalahkan Aktris Jepang di Asian Academy Creative Awards

Cara Membuat Alis yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Mitos :

Jika pasangan tak kunjung dikaruniai anak, maka ada yang salah dengan kesuburan pihak perempuan

Fakta :

Tak ada yang dapat berasumsi pasti mengenai usia sel telur, sampai jam biologis yang disebut sebut dimiliki oleh perempuan yang sudah lebih tua. Ada juga faktor kesuburan dari pasangan pria, baik dari kualitas sperma atau masalah kesehatan lainnya.

Mitos :

Di usia 35, tingkat kesuburan perempuan akan menurun drastis

Fakta :

Tingkat kesuburan memang akan menurun seiring usia, tapi tak ada yang bisa memastikan waktu usia secara tepatnya. Banyak fakta kesuburan yang ternyata menunjukkan bukti pasangan yang sudah berhenti berharap di usia 35 tahun malah mendapat kesempatan untuk hamil. Namun yang pasti, kemungkinan seorang perempuan mengalami keguguran di usia lebih tua, terutama di atas 3 tahun memang lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here