Cara Menyimpan Roti yang Tepat

0
400
Menyimpan Roti Agar Tahan Lama. Itjeher.com
Menyimpan Roti Agar Tahan Lama. Itjeher.com

Pernahkah kamu membeli roti namun tidak habis dan akhirnya berjamur? Ya, hal ini sering sekali dialami oleh banyak orang. Jika sudah begini, tidak ada pilihan selain dibuang karena sudah tidak lagi bisa dikonsumsi.

Agar roti dapat dikonsumsi dalam waktu lama, ada beberapa cara untuk menjaga keawetannya. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Sering Konsumsi Cuka Apel? Perhatikan Ini

Cuci Dulu Sebelum Makan Alpukat, Ini Alasannya

Simpan di kulkas

Udara suhu ruang memang membuat roti cepat berjamur. Karena itu, sebaiknya simpan di dalam kulkas, untuk menghindari tumbuhnya jamur dengan cepat.

Bungkus dengan alumunium foil

Alumunium foil amat berguna untuk membungkus roti dengan efektif. Bahan dari alumunium foil ini dapat menghalangi udara masuk sehingga roti tidak mudah keras dan berjamur.

Jauhkan dari tempat lembap

Tempat lembap memang amat kondusif untuk bertumbuhnya jamur. Karena itu, sebaiknya jauhkan roti dari tempat yang beraor seperti di dekat wastafel atau cuci piring.

Dibekukan

Jika kamu ingin keluar kota namun masih ada sisa roti yang bisa dimakan, sebaiknya simpan roti di dalam freezer. Simpan terlebih dahulu di plastik kedap udara sebelum membekukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here