Mengetahui Diet Mediterania

0
988
Diet Mediterania untuk Hidup Sehat. Itjeher.com
Diet Mediterania untuk Hidup Sehat. Itjeher.com

Beragam jenis diet yang populer di dunia, terdapat diet mediterania yang disebut-sebut sebagai diet terbaik di dunia. Diet ini merupakan inspirasi dari gaya hidup orang-orang di Mediterania dimana diet ini fokus pada makanan nabati seperti buah-buahan, sayur, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Diet ini dianggap paling baik karena terbukti dapat mengurangi berat badan, risiko diabetes, kolesterol, penyakit jantung, sroke, dan kanker. Selain itu, diet ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak, mencegah depresi dan demensia, serta meningkatkan kesehatan tulang.

BACA JUGA:

Tips Membersihkan Kulkas yang Praktis

Manfaatkan Ampas Kopi Untuk Usir Serangga

Diet ini mengonsumsi bahan makanan yang berasal dari tanam-tanaman seperti buah sayur dan biji-bijian yang dimakan bersama dengan keju dan yogurt. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi ikan dan makanan laut minimal dua kali dalam seminggu.

Daging ayam dan telur juga bisa dimakan, namun disarankan untuk tidak mengonsumsi daging dan makanan dengan pemanis. Daging ayam, telur, dan kacang-kacangan amat penting untuk menjadi sumber protein yang baik.

Dalam diet mediterania tidak disarankan melewatkan waktu sarapan. Hal ini disebabkan karena jika seseorang tidak sarapan, metabolisme tubuh akan menjadi lebih lambat dan lebih mudah naik berat badan.

Pilihlah sarapan yang sederhana seperti roti gandum panggang atau buah tinggi protein seperti alpukat. Konsumsi sereal gandum seperti oatmeal atau granola dengan secangkir susu atau yogurt juga dapat menjadi pilihan. Tambahkan buah berukuran kecil dan sedang sebagai pelengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here