Agar Rumah Tidak Berantakan, Perhatikan Hal Ini

0
832
Rumah Rapi. Itjeher.com
Rumah Rapi. Itjeher.com

Pastinya semua orang ingin pulang ke rumah yang rapi dan nyaman. Hal ini memberikan ketenangan tersendiri setelah stres menghadapi pekerjaan dan kondisi jalanan yang tidak bersahabat. Namun terkadang, rumah yang rapi bukan hal yang mudah untuk didapatkan setiap hari.

Apalagi jika kita tidak memiliki asisten rumah tangga yang membantu membereskan rumah, atau tinggal sendiri, pastinya tempat tinggal yang berantakan sering kita temui.

BACA JUGA:

Tiga Acara Netflix yang Wajib Kamu Tonton di Awal 2019

Urban Decay Luncurkan Produk Alis

Namun sebenarnya, ada beberapa hal yang membuat rumah terlihat berantakan. Ketika kita memerhatikan beberapa hal ini saja, dijamin rumah akan terlihat lebih rapi dan bersih. Apa saja? Simak di sini.

Piring yang dicuci bersih

Usai makan atau sarapan, sebaiknya langsung cuci bersih piring kamu. Jangan tinggalkan di tempat cuci piring dan membiarkannnya hingga pulang kerja. Hal ini tak hanya membuat pekerjaan rumah menjadi lebih berat, namun juga mengundang serangga dan tikus untuk datang.

Masukkan sepatu ke dalam tempatnya

Sepatu yang dibiarkan berantakan di depan pintu, akan membuat rumah terlihat tidak rapi. Maka itu, biasakan langsung menyimpan sepatu di lemari atau rak, agar terlihat selalu bersih.

Lipat pakaian

Menumpuk pakaian adalah sebuah kebiasaan yang membuat sebuah ruangan amat berantakan. Apalagi jika pakaian dibiarkan tersebar dimana-mana, otomatis rumah akan terlihat berantakan. Maka itu sebaiknya biasakan menyimpan pakaian dengan rapi. Simpan pakaian kotor di keranjang tertutup, dan simpan pakaian bersih langsung ke lemari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here