Manfaat Menyantap Durian yang Wajib Diketahui

0
655
Buah Durian. Itjeher.com
Buah Durian. Itjeher.com

Kelezatan buah durian membuat banyak orang menggilainya. Walaupun aromanya cukup semerbak, buah yang satu ini banyak digemari karena cita rasanya yang pekat dan unik. Di Indonesia sendiri, buah ini dapat dinikmati di banyak tempat, apalagi saat sedang musimnya.

Tinggi akan karbohidrat, buah yang satu ini sering dihubungkan sebagai salah satu makanan yang tidak baik dikonsumsi terlalu banyak bagi tubuh. Namun ternyata, durian juga memiliki manfaat yang baik. Apa saja?

BACA JUGA:

Agensi Bentukan Psy Gaet Bintang Seperti Hyuna dan E Dawn

Bunga yang Bisa Dimakan Ini Punya Banyak Manfaat Kesehatan

Melancarkan sistem pencernaan

Durian banyak mengandung serat yang mampu meningkatkan pergerakan usus hingga makanan bisa lewat dengan mudah. Tak hanya itu, serat juga menstimulasi gerakan peristaltik dan sekresi cairan untuk mencerna makanan.

Mengurangi depresi

Kandungan vitamin B6 pada durian bermanfaat mendorong produksi hormon serotonin bagi tubuh. Karena itu, tak heran ketika mengonsumsi durian, perasaan menjadi lebih lebih senang dan bahagia.

Menjaga kesehatan tulang

Durian juga mengandung potasium yang amat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Si dalam 100 gram durian mengandung 436 miligram potasium. Karena itu perpaduan kalsium, potasium, dan vitamin B amat baik menjaga kondisi tulang.

Membuat cepat terlelap

Serotonin pada durian menimbulkan rasa rileks dan kegembiraan. Kelebihan serotonin kemudian melepas melatonin ke dalam aliran darah sehingga tubuh merasa lelah dan perlahan mengantuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here