Detoks Berita Terkini untuk Mental yang Lebih Sehat

0
498
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Detoks berita terkini ternyata jadi terapi yang penting untuk dijalani warga dunia di masa kini. Berita yang kita terima dan baca setiap harinya ternyata mampu mengakumulasi stres yang berujung pada rasa cemas, pusing hingga kesulitan tidur.

Apalagi kebanyakan orang dewasa memeriksa berita setiap jam. Baik secara konstan lewat media sosial, atau bahkan lewat acara televise yang sebenarnya menghampiri sendiri. Mau tidak mau, suka tidak suka.

Tetap terhubung dengan berita terkini yang terjadi diluar memang penting, tapi terlalu banyak menelan berita juga tak baik bagi kesehatan mental dan fisik. Karenanya cara untuk menetralisirnya adalah dengan melakukan detoks berita terkini secara berkala.

BACA JUGA :

Kapan Waktu yang Tepat Mengenakan Masker?

Berita buruk yang diterima dari TV, radio, media sosial dapat jadi penyebab suasana hati yang berubah dengan drastis. Rasa tak nyaman itulah yang menghasilkan kecemasan.

Kecemasan yang terjadi di otak ini juga saling mempengaruhi dengan hormon. Kortisol misalnya terhubung dengan inflamasi yang mungkin terjadi pada bagian tubuh lainnya sehingga menimbulkan penyakit baru.

Apalagi di zaman sekarang ini banyak berita yang beredar tak lagi murni laporan kejadian dan fakta yang terjadi di lapangan. Melainkan hoaks atau gossip yang dibesar-besarkan. Karenanya tunggu apa lagii, beri waktu untuk detoks berita terkini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here