Jangan Simpan Buah Ini di Kulkas

0
1478
Buah Segar. Itjeher.com
Buah Segar. Itjeher.com

Untuk mendapatkan nutrisi yang baik, biasanya kita menambahkan buah-buahan ke dalam menu makanan. Nutrisi pada buah akan lebih baik dikonsumsi dalam keadaan  buah segar.

Biasanya, buah yang segar akan aman jika disimpan di dalam kulkas dalam jangka waktu tertentu. Namun, ternyata ada beberapa buah yang tidak bisa disimpan di dalam lemari es. Apa saja?

BACA JUGA:

Ini Dia Perbedaan Buah Plum Merah dan Plum Hitam

Film Antalogi Rasa menjadi Salah Satu Film Terlaris

Ivan Gunawan dan Kantong Ajaib

Semangka

Semangka memang terlihat aman-aman saja ketika disimpan di kulkas. Namun, rasa manis semangka bisa hilang jika disimpan di dalam lemari es. Sebaiknya, buah semangka disimpan di tempat dengan suhu ruang normal.

Alpukat

Buah alpukat yang disimpan di suhu rendah akan mengalami perlambatan proses pematangan dan tak akan cepat matang. Karena itu sebaiknya simpan buah yang satu ini di suhu ruang.

Apel

Ternyata, apel sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Apel ternyata memproduksi gas yang bisa membuah sayuran dan bahan mentah lain cepat busuk.

Pisang

Memang, pisang termasuk salah satu buah yang mudah busuk di suhu ruang. Namun, ketika disimpan di kulkas pisang aman mengeluarkan rasa yang aneh dan tidak lezat saat dikonsumsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here