Makanan Fermentasi Ini Bisa Melancarkan Pencernaan

0
1718
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Makanan fermentasi semakin banyak yang bisa dieksplorasi. Dari mulai cita rasa lokal hingga manca negara, makanan ini digemari karena punya banyak kandungan probiotik yang berfungsi sebagai bakteri baik di dalamnya.

Probiotik ini dipercaya ampuh untuk melancarkan pencernaan. Karenanya makan makanan fermentasi adalah cara yang paling menyenangkan untuk tetap menjaga kesehatan sambil menikmati kelezatan menu hidangan.

Ini pilihannya!

  1. Yogurt

Merupakan hasil fermentasi mikroorganisme, yogurt adalah makanan fermentasi sehat yang paling banyak digemari oleh semua kalangan. Makanan ini bahkan digunakan sebagai makanan pendamping Asi untuk bayi, selain karena manfaatnya yogurt juga sangat aman dikonsumsi bahkan untuk yang tidak bisa mengonsumsi laktosa sekalipun.

BACA JUGA :

Kimora Lee Meluncurkan Kembali Baby Phat

  1. Tempe

Jangan lupakan makanan lokal yang sangat mudah ditemui ini. Asam amino esensial di dalamnya sangat penting untuk metabolism. Makanan ini bahkan dipercaya sebagai asupan gizi yang baik bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com
  1. Sup Miso

Sup miso ternyata hasil fermentasi gandum, beras, kacang kedelai dan barley. Pantas saja rasanya sangat khas. Diolah dengan garam dan jamur dari Jepang yang disebut koji, sup miso cocok mendampingi makanan utama.

Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com
  1. Kimchi

Ini adalah makanan fermentasi yang paling naik daun sejak demam Korea menyerbu dunia. Sejak dahulu makanan ini dikonsumsi karena dipercaya dapat menurunkan kolestrol darah dan baik bagi pengidap diabetes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here