Test Pack Murah atau Mahal Ternyata Sama Saja

0
2426
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Alat tes kehamilan atau test pack jadi cara pertama yang paling mudah untuk mengenali tanda kehamilan. Test pack murah yang sangat mudah didapat di berbagai apotek sering jadi pilihan. Namun saat memilih, tentu dihadapkan juga dengan pilihan test pack lebih mahal yang sepertinya terlihat lebih meyakinkan.

Ketika membeli alat ini, memang baik test pack murah atau mahal, yang diutamakan adalah hasil yang bisa dipercaya. Pada kenyataannya, hasil yang akan ditampilkan kedua test pack ini tidak akan jauh berbeda.

Alasannya untuk memeriksa apakah seseorang sedang hamil atau tidak, yang perlu diketahui adalah tingkat hormone yang dinamakan human chorionic gonadotropin atau hCG. Hormon ini akan meningkat jumlahnya di dalam darah dan kemih ketika indung telur dibuahi. Alat tes kehamilan yang bisa didapatkan di pasaran ini bertugas untuk mendeteksi keberadaan hormone ini di tubuh lewat kemih. Sementara untuk hasil yang lebih pasti adalah lewat pemeriksaan dokter melalui tes darah atau USG.

BACA JUGA :

Pilihan Kosmetik yang Ramah di Kantong

Perbedaan test pack murah dan mahal ternyata lebih terletak pada hal-hal yang tidak berkaitan dengan hasil. Misalnya saja desain yang lebih ergonomis sehingga lebih mudah ketika digunakan, atau teknologi digital agar hasil yang keluar terlihat lebih jelas, ini berlaku untuk yang merasa tak yakin dengan warna garis yang muncul di test pack.

Karena sebelum diperiksakan langsung lewat dokter, maka test pack murah atau mahal berpotensi salah. Yang mendukung hasil dari test pack lebih tepat adalah waktu penggunaan test pack. Hasil negatif akan muncul ketika memeriksa kehamilan terlalu cepat karena tingkat hCG masih rendah, sementara jika sudah yakin dengan tamu bulanan yang sangat terlambat datang biasanya tingkat hCG sudah cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here