Keram Perut Saat Menstruasi Bisa Sebabkan Penyakit Ini

0
2304
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Keram perut saat menstruasi dianggap sangat biasa bagi sebagian orang, sebagian lagi bahkan ada yang belum pernah merasakannya. Rasa sakit ini bisa semakin mengombang-ambingkan suasana hati seharian, terkadang rasa sakitnya sulit untuk ditahan.

Ternyata jika kamu mengalami keram perut saat menstruasi, dan terasa lebih sakit daripada ketika menstruasi sebelumnya. Maka lebih baik jika kamu berkonsultasi dengan dokter.

Keram perut saat menstruasi yang rasa sakitnya tak biasa sering diasosiasikan dengan ragam penyakit seperti kista ovarian, pelvic tumor, jumlah fibroid yang meningkat, jumlah endometriosis yang meningkat, hingga masalah perut.

BACA JUGA :

Pilihan Kosmetik yang Ramah di Kantong

Satu lagi penyakit yang perlu diwaspadai saat sedang hamil adalah ovarian torsions yang terasa sangat sakit dan sangat patut diwaspadai.

Keram perut saat menstruasi yang biasa terjadi harusnya sangat mudah untuk diobati. Namun jika rasa sakit pada keram seringkali tak dapat diatasi dengan obat-obatan yang beredar di pasaran, dan kompres perut, maka ini saatnya untuk kamu segera menghubungi gynecologist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here