Menyediakan Masakan Cepat Saji yang Sehat

0
1821
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Masakan cepat saji seringkali dihubungkan dengan hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan. Padahal banyak menu makanan yang bisa diolah dalam waktu singkat tapi tetap memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan cepat saji adalah jawaban mudah dan praktis untuk menu sehari-hari. Namun untuk menyediakan yang sehat, dibutuhkan sedikit usaha agar tidak berakhir dengan memilih makanan kemasan yang perlu dibeli di luar.

BACA JUGA :

Pilihan Tas Kerja yang Tak Membosankan Ada di Sini!

Film Warkop DKI Reborn Ganti Pemain

Riasan Robot dengan Lipstik Merah ala Katy Perry

Saat akan mengolah makanan, selalu ingat kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Misalnya untuk membuat sarapan yang memenuhi gizi dibutuhkan karbohidrat, protein, zat besi dan vitamin. Dengan mengingat kandungannya, kamu bisa memilih makanan mudah yang memenuhi nutrisi tersebut seperti sandwich yang berisi daging cincang, sayuran dan telur.

Makanan disebut makanan cepat saji karena cara mengolahnya yang tak membutuhkan waktu lama. Jika memiliki waktu untuk memilih makanan beku di supermarket, maka mengapa tak punya waktu menyiapkan sendiri makanan beku tersebut. Bagaimanapun olahan sendiri akan jauh lebih sehat karena kandungannya diketahui dan dipilih dengan baik. Kamu bisa menyiapkan dan menyimpan nugget buatan sendiri atau pilihan saus di awal minggu untuk dikonsumsi selama seminggu berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here