Stop Buang Sisa Makanan di Bak Cuci Piring

0
2562
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Sisa makanan yang tertinggal di piring seringkali disingkirkan begitu saja lewat lubang bak cuci piring. Alasan ini kebanyakan dilakukan agar lebih praktis, atau hanya karena terlanjur terkena basuhan air keran dan tak sengaja terbuang begitu saja.

Walau sisa makanan organik sekalipun dan mampu terurai, sayangnya kebiasaan membuang sisa makanan di bak cuci piring ini jadi hal yang memberi dampak buruk jika dilakukan.

Bukan saja berpotensi buruk untuk kebersihan rumah yaitu dengan membuat pembuangan bak cuci piring jadi mampet, tapi juga berpotensi buruk bagi lingkungan hidup.

BACA JUGA:

Pilihan Restoran Seafood Pilihan di Jakarta

Akhirnya Hotel MUJI Hadir di Jepang

Cara Hidup Lebih Hemat Air dari Dapur

Bayangkan saja jika sampah sisa makanan itu mencemari air lalu berakhir di tanah pembuangan. Yang terjadi adalah kamu berkontribusi membuat polusi bau dan sampah. Banyak yang tidak mengetahui bahwa polusi bau adalah masalah tersendiri bagi lingkungan hidup. Penanganannya membutuhkan biaya yang tak sedikit, dan mengganggu tak hanya di area pembuangan namun baunya bisa menyebar ke area yang lebih jauh.

Karenanya setelah makan, segeralah memisahkan sisa makanan. Selain memisahkannya ke tempat sampah, kamu juga bisa melakukan cara yang lebih baik yaitu membuatnya menjadi kompos. Cara ini bisa jadi solusi yang lebih sehat untuk menyelamatkan alam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here