Rencana Maryland Melarang Penggunaan Styrofoam

0
2396

Seperti yang kita tahu, material styrofoam merupakan salah satu sampah yang kini wajib dikurangi selain sampah plastik. Selain amat lama terurai, bahan yang satu ini telah menjadi salah satu sampah yang mengotori lautan paling banyak.

Maka itu, selain sampah plastik, masyarakat juga mulai memerangi sampah styrofoam. Dan Maryland, sedang merancang undang-undang untuk melarang penggunaan bahan tersebut dan juga plastik.

BACA JUGA:

Sendal Kasual dari Birkenstock dan Opening Ceremony

Desainer Indonesia Tampil di Amazon Fashion Week Tokyo 2019

Ivan Gunawan Kosmetik Meluncurkan Perona Mata Baru

Menurut para aktivis lingkungan, melarang penggunaan bahan-bahan ini akan menjadi langkah penting untuk menghilangkan ketergantungan masyarakat terhadap pembungkus sekali pakai seperti plastik.

Hingga saat ini, belum jelas apakah Gubernur Maryland Larry Hogan akan menandatangi RUU tersebut. Jika itu terjadi, Maryland akan menjadi kota pertama yang melarang penggunaan plastik dan juga styrofoam.

Rancangan undang-undang ini masih mengundang kontroversi, apalagi bagi para pelaku bisnis. Menurut mereka, penggunaan plastik masih menjadi alternatif paling murah dan aman untuk bisnis seperti di restoran. Namun, hal ini tentunya masih terus didebat apalagi oleh aktivis lingkungan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah setuju jika undang-undang serupa ditetapkan di Jakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here