Obat Untuk Ibu Depresi Pasca Melahiran

0
1810

Depresi pasca melahirkan merupakan hal sering dialami oleh banyak orang. Tak hanya dianggap sebuah masalah ringan, depres bagi para ibu yang habis melahirkan dianggap sesuatu yang serius bahkan bisa mengancam jiwa.

Maka dari itu, untuk pertama kali dalam sejarah, FDA meluluskan obat untuk mengatasi depresi postpartum bagi para ibu. Obat tersebut bernama Zulresso yang telah melewati uji klinis lewat para ibu yang baru saja melahirkan dan mengalami gangguan mental.

BACA JUGA:

Hermes Akan Rilis Produk Kosmetik dan Perawatan Kecantikan

Mencoba Rujak Natsepa yang Wajib Kamu Coba di Ambon

Obat ini berupa cairan infus yang akan diberikan melalui konsultasi dengan dokter ahli. Ini merupakan bentuk pilihan perawatan baru bagi para ibu yang mengalami depresi sehabis melahirkan.

Zulresso diproduksi oleh perusahaan farmasi Sage Therapeutics. Di Amerika Serikat, harga daftar awal Zulresso tercatat US$7.450 per botol yang diikuti dengan terapi dengan tenaga ahli. Penggunaannya juga tergantung dengan perawatan dan kondisi pasien masing-masing.

Menurut data di Amerika Serikat, kira-kira ada 400 ribu bayi yang lahir dari ibu dengan gejala depresi pospartum setiap tahun. Selama ini, pilihan pengobatan hanya terbatas pada konseling atau terapi dengan profesional kesehatan mental yang biasanya diikuti dengan obat antidepresan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here