Supermarket di Thailand Bungkus Sayuran dengan Daun Pisang

0
1769

Gerakan  ramah lingkungan membuat banyak orang dan institusi semakin kreatif dalam berbagai hal. Contohnya baru-baru ini tersebar berita di media sosial dimana supermarket di Thailand menggunakan daun pisang untuk membungkus produk sayuran.

Supermarket tersebut adalah swalayan Rimping di Chiangmai, Thailand. Mereka terlihat sudah mengganti pembungkus plastik yang biasanya mengemas beragam macam sayuran dan buah-buahan, dengan daun pisang yang diikat.

BACA JUGA:

Main Salju di Trans Snow World Juanda Bekasi

Itang Yunasz Buat Label Busana Baru Lagi

Foto-foto tersebut tersebar di media sosial, dan langsung viral ke dunia internasional. Banyak yang merasa kagum atas komitmen swalayan tersebut untuk menghindari sampah plastik sekali pakai.

Memang tak dipungkiri, masih banyak swalayan yang menggunakan plastik untuk membungkus produk-produk jualan mereka. Terutama di bagian bahan makanan segar, produk-produk tersebut biasanya dikemas dengan menggunakan plastik ataupun plastic wrap.

Maka itu, gerakan ini tampaknya dapat menginspirasi para perusahaan supermarket lainnya, untuk sedikit demi sedikit mengurangi penggunaan plastik para kemasan mereka. Pemilihan daun pisang dapat menjadi alternatif praktis dan mudah didapatkan apalagi di Indonesia. Bagaimana menurut kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here