Tak Akan Ada Sedotan Plastik di Disneyland Paris

0
1776

Baru-baru ini Disneyland Paris memberikan peraturan baru sebagai salah satu bentuk aksi peduli lingkungan. Tempat yang dipenuhi dengan beragam atraksi menarik ini akan melarang penggunaan sedotan plastik di seluruh area bermain.

Sebagai tempat yang didatangi 15 juta pengunjung setiap tahun, tempat ini termasuk penghasil sedotan plastik yang cukup banyak. Maka itu, peraturan baru ini dinilai dapat mengurangi masalah sampah plastik yang kini menjadi salah satu isu darurat di dunia.
Manajer Lingkungan Disneyland Paris, Nicole Ouimet-Herter, mengatakan kalau aturan baru ini diharapkan bisa mengurangi masalah sampah di taman bermainnya sebanyak 60 persen hingga 2020.

Sebagai gantinya, mulai pertengahan bulan April ini Disneyland Paris memberikan sedotan dari kertas daur ulang untuk alternatif alat minum bagi para pangunjung. Sedotan ini juga diberikan ketika pengunjung meminta kepada pramusaji, sehingga jika tidak terlalu membutuhkan tidak diberikan secara cuma-cuma.

Selain pelarangan sedotan plastik, mulai pekan depan seluruh toko di sini juga menghentikan pengemasan barang belanjaan dengan kantung plastik. Sebagai ganti akan dijual kantung daur ulang yang dijual dengan harga 1-2 euro.

Sebagai langkah yang lebih besar, operator taman bermain juga akan membangun panel surya yang nantinya akan menjadi salah satu alternatif sumber energi listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here