Lakukan Green Gym yang Membakar Kalori dan Menyelamatkan Lingkungan

0
2434
green gym

Bila melakukan olahraga di pusat kebugaran atau gym sudah menjadi kegiatan yang biasa saja. Namun apabila kamu melakukan olahraga untuk membuat tubuh sehat sekaligus lingkungan juga sehat, hal ini menjadi luar biasa.

Yaitu dengan melakukan green gym yang sudah dilakukan oleh para pecinta lingkungan di UK dengan melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan tenaga dan membakar kalori, dan kegiatan itu harus berorientasi memperbaiki lingkungan.

BACA JUGA :

Kegiatan yang Dapat Redakan Stres

Yuk ! Mencoba Olahraga Plogging yang Sehat bagi Tubuh dan Lingkungan

Salah satu contohnya adalah menanam pohon kecil dan membuat kebun di area terbuka. Keunggulan lainnya adalah tidak perlu membayar mahal dan kamu bisa membakar 350 – 400 kalori setiap jamnya.

Berikut manfaat lainnya bisa kamu melakukan Green Gym :

  • Tim Lang, PhD, seorang professor kebijakan pangan di City University London, mengatakan bahwa melakukan kontak langsung secara rutin dengan tanaman, hewan, dan lingkungan alam dapat meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan mental seseorang. Itu sebabnya, berkebun bisa jadi salah satu alternatif untuk menangani masalah kesehatan fisik atau mental seseorang.
  • Menjadi lebih sabar. Hilda Burke seorang psikoterapis mengatakan kegiatan berkebun secara tidak langsung menghubungkan manusia dengan bumi. Bersentuhan dengan tanah, menanam sesuatu, memelihara bibit dan sabar menunggu hasil. Hal ini yang membuat orang yang gemar berkebun menjadi seseorang yang sabar, penuh kasih, bertanggung jawab, serta bisa merawat diri dengan baik.
  • Dekat dengan alam. Bercocok tanam akan membuat kamu bersentuhan langsung dengan alam. Tanah, tanaman, air, udara, suara alam, dan lainnya yang kamu sentuh akan membuat kamu terhubung dengan makhluk hidup lainnya. Berkebun bisa bertindak sebagai pengingat jika kamu bukanlah satu-satunya pusat alam semesta. Itu sebabnya, berkebun adalah cara yang baik untuk belajar merawat dan menghormati sesama makhluk hidup.
  • Sarana olahraga dan penyegaran pikiran. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh dan suntuk di rumah, kegiatan ini pun akan membuat kamu aktif bergerak sambil menghirup udara segar dan lebih mengenal lingkungan sekitar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here