Mengulik Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

0
1260
Buah Srikaya. Itjeher.com
Buah Srikaya. Itjeher.com

Buah srikaya termasuk salah satu buah eksotis yang kurang dikenal oleh banyak orang. Padahal di dalam buah ini, terdapat banyak kandungan penting yang memberi nutrisi bagi tubuh. Buah yang berwarna hijau ini memiliki daging bewarna putih yang lembut. Di dalam daging buah terdapat biji yang sebaiknya dihindari karena berbahaya.

Kandungan tinggi vitamin C dan B6, kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi terdapat di dalam buah ini. Sebagian besar kalori yang terdapat di dalamnya berasal dari karbohidrat. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari buah srikaya?

Melawan kanker
Sebuah studi menemukan potensi anti-kanker dalam buah setelah serangkaian penelitian terhadap tikus. Penelitian menemukan bahwa buah srikaya dapat dikembangkan untuk pencegahan kanker pada orang dengan risiko tinggi kanker prostat.

Merawat kulit
Senyawa polifenol yang bersifat antioksidan tinggi di dalam buah. Kandungan ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin melindungi kulit dari adikal bebas. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik hitam.

Meningkatkan imun tubuh

Vitamin C yang terdapat di dalam buah ini membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat. Vitamin ini dapat membantu merangsang produksi sel darah putih yang merupakan garis pertahanan pertama untuk sistem imun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here