Manfaat Sari Kurma untuk Energi di Bulan Puasa

0
887
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Manfaat sari kurma dikenal sangat banyak untuk kesehatan. Berbeda dengan kurma, minuman yang berupa suplemen ini terbuat dari ampas kurma yang telah melewati proses. Walau demikian, kandungan karbohidrat, kalori, vitamin, lemak, mineral, zat besi, hingga zat asam folat tetap ada di dalamnya.

Di bulan puasa, manfaat sari kurma bisa digunakan untuk membantu menjalankan aktifitas seharian. Tak hanya berfungsi untuk mengembalikan energi tubuh di kala berbuka, sari kurma juga cocok dikonsumsi saat sahur untuk menjaga tubuh tetap fit.

Bahkan untuk ibu menyusui yang sedang menjalankan puasa, minuman suplemen ini dianggap baik untuk menjaga kecukupan nutrisi ASI, tentu dengan dibantu bersama komposisi makanan seimbang lain yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka.

BACA JUGA :

Mengenal Menstrual Cup Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tips Menjaga Celana Jeans Tetap Awet dan Tahan Lama

Sepatu Onitsuka Terinspirasi dari Karakter Street-Fighter

Cara konsumsinya juga sangat praktis, biasa berupa cairan yang sangat kental, sari kurma biasanya diminum sebanyak dua sendok makan setelah sahur dan berbuka.

Tapi jika ingin mendapatkan manfaat sari kurma dengan efektif, kamu harus jeli dalam memilih produknya. Pastikan bahwa sari kurma dalam kemasan yang dikonsumsi telah memiliki izin dari BPOM. Cara paling mudah mendapatkannya adalah dengan membeli lewat apotek yang telah terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here