Memilih Waktu Olahraga di Bulan Puasa

0
1596

Bulan puasa bukan artinya tidak bisa olahraga. Bukannya terasa melelahkan, olahraga justru bisa membuat kamu melupakan rasa lapar dalam beberapa waktu. Kuncinya, kamu harus memilih waktu berolahraga yang tepat. Ini amat penting dilakukan, agar tubuh tidak kelelahan dan kehilangan stamina.

Waktu yang tepat untuk berkativitas fisik ini sebaiknya dilakukan sebelum matahari terbenam, atau beberapa saat sebelum waktu berbuka. Pilihan olahraga juga penting untuk diperhatikan. Karena aktivitas yang terlalu berat tidak disarankan saat puasa.

BACA JUGA:

Restu Anggraini Hadirkan Koleksi Canggih demi Kenyamanan Berpakaian

Boneka Muslim Asal Australia, Salam Sisters

Pilih olahraga yang ringan seperti jalan cepat, atau gerakan-gerakan yoga yang tidak rumit. Selain membuat tubuh tidak lemas, bergerak melakukan aktivitas ini bisa membuat kamu melupakan sejenak rasa lapar saat puasa.

Jika tidak sempat olahraga sebelum buka puasa, kamu juga bisa memilih waktu sekitar satu jam setelah buka. Waktu ini dianggap ideal karena tubuh sudah mencerna sebagian makanan dan kamu memiliki energi untuk berolahraga.

Agar energi cepat pulih, kamu bisa memilih makanan yang tinggi protein seperti daging dan kacang-kacangan. Dengan begitu, energi dari protein bisa langsung diolah menjadi energi untuk olahraga dan aktivitas lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here