Sering Merasa Mengantuk Pada Saat Puasa? Ini Alasannya

0
1439
Tidur. Itjeher.com
Tidur. Itjeher.com

Pada saat menjalankan puasa, pasti kamu sering merasa mengantuk dan lemas saat menjalankan kegiatan rutin sehari – hari. Kurang tidur karena harus bangun sahur membuat jam tidur kamu yang biasanya berkurang sehingga membuat tubuh menjadi lemas dan cepat mengantuk.

Selain karena kurang tidur, mengkonsumsi gula dan karbohidrat yang banyak pada saat sahur dapat membuat kamu cepat mengantuk. Banyak yang salah mengartikan bahwa mengkonsumsi gula pada sahur dapat menambah energi untuk menjalankan aktivitas sehari – hari. Namun jika dikonsumsi terlalu banyak dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

BACA JUGA:

Mengunjungi Masjid Al-Irsyad yang Menyerupai Kakbah

Mengapa Anak Harry dan Meghan Tidak Diberi Gelar Kerajaan?

Kurang akan zat besi juga memengaruhi kesehatan tubuh. Zat besi memengaruhi pembentukan sel darah merah dalam tubuh untuk menyimpan dan mengangkut oksigen dari paru – paru ke seluruh tubuh.

Karena tidak makan dan minum seharian, kadar gula darah pada tubuh pun menurun. Tanpa adanya gula darah pada tubuh otak tidak mendapatkan cukup energi untuk berpikir dan berkonsentrasi maka dari itu tubuh jadi lemas dan mudah mengantuk.

Penulis: Ajeng Rahmania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here