Ikan Tuna Pilihan Tepat untuk Buka Puasa

0
1085
ikan tuna
ikan tuna

Pilih menu buka puasa dengan ikan tuna ! selain rasanya yang gurih, jenis ikan yang satu ini baik untuk kesehatan. Khususnya buat kamu yang menderita hipertensi. Hal ini dikarenakan ikan tuna banyak mengandung asam lemak omega-3 yang berperan aktif mengatasi tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Omega-3 ini selain mampu mengurangi peradangan dan menurunkan kadar trigliserida, ternyata juga dapat mencegah timbunan plak dalam pembuluh darah. Hanya saja dalam pengolahannya, lebih baik tuna dipanggang daripada digoreng agar lebih sehat dan tidak menghilangkan kandungan vitamin B6 serta mineral.

BACA JUGA :

Tiga Manfaat Buah Lemon Bagi Tubuh

Memilih Waktu Olahraga di Bulan Puasa

Manfaat ikan tuna yang utama adalah sebagai sumber protein. Namun, bukan sumber protein biasa. iIkan laut satu ini memiliki kandungan protein yang lengkap.Tuna memiliki semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh. Apapun jenis tuna yang dikonsumsi, dapat memberikan protein dalam jumlah besar yakni sekitar 24-30 gram protein per 85 gram.

Protein yang lengkap dari ikan ini ini akan menjaga jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari pembentukan hormon, enzim, kolagen, antibodi, hingga menjaga jaringan otot di dalam tubuh bisa didapatkan dari konsumsi protein dalam ikan tuna.
Selain kandungan protein yang lengkap, jenis protein yang ada dalam ikan ini juga rendah lemak sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kenaikan berat badan selama bulan puasa. Supaya lebih aman, sebaiknya konsumsi ikan ini dalam seminggu cukup 1-2 kali, atau maksimal sebanyak 6 ons atau 170 gram per minggu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here