Bincang- Bincang Seputar Menstruasi Bersama Betadine

0
1661
Bincang Seputar Menstruasi Bersama Betadine. itjeher.com
Bincang Seputar Menstruasi Bersama Betadine. itjeher.com

Perbincangan seputar menstruasi memang bukan topik yang nyaman dilakukan oleh sembarang orang. Padahal sebagai wanita, pengetahuan yang lengkap tentang menstruasi amat penting untuk kesehatan area kewanitaan.

Dalam rangka menyambut Hari Kebersihan Menstruasi 2019, Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI) dan PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengajak perempuan untuk meningkatkan kesadaran  akan kebersihan area intim.

Tahun ini, tema Hari Kebersihan Menstruasi Internasional adalah It’s Time For Action. Sejalan dengan tema tersebut, Mundipharma Indonesia meluncurkan kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga.

BACA JUGA:

Mencegah Jerawat Muncul Setelah Waxing

WINNER Ciptakan Lagu Perpisahan Penuh Warna

Kampanye ini menjadi ajakan bagi para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi.

Direktur Kesehatan Keluarga, Kemenkesdr. Erna Mulati, M.Sc, CMFM, menyatakan “Menstruasi merupakan proses biologis yang normal dialami oleh perempuan. Idealnya setiap anak perempuan telah mendapat pengetahuan tentang menstruasi sebelum mendapat menstruasi untuk pertama kalinya.”

Salah satu bentuk edukasi yang sudah berhasil dilaksanakan adalah peluncuran Buku Saku ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang telah didistribusikan ke lebih dari 1.000 sekolah dan para ibu. Kementerian Kesehatan RI mendorong masyarakat untuk aktif mencari tahu informasi kesehatan yang benar termasuk mengenai cara menjaga kebersihan saat menstruasi kepada tenaga kesehatan terdekat.

Bincang Seputar Menstruasi Bersama Betadine. itjeher.com
Bincang Seputar Menstruasi Bersama Betadine. itjeher.com

Sejalan dengan misi kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga, diperlukan aksi nyata dari sesama perempuan untuk saling menjaga dengan berbagi informasi mengenai kebersihan area kewanitaan.

Dengan produk Betadine yang selalu menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia, dalam hal ini menjaga kesehatan area kewanitaan mereka. “BETADINE® Feminine Care menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia. Mulai dari pembersih kewanitaan sehari – hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khsusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan aplikator hingga tisu basah pembersih kewanitaan dengan prebiotik yang biodegradable atau flushable”. tambah Adi Prabowo selaku Head of Brand Strategy and Category Development Mundipharma Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here