Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet yang Wajib Kamu Ketahui

0
2242
Sarang Burung Walet, Foto Instagram: Kenbirdnest. Itjeher.com
Sarang Burung Walet, Foto Instagram: Kenbirdnest. Itjeher.com

Sarang burung walet dipercaya amat baik untuk kesehatan. Bahan makanan yang terbuat dari liur burung walet ini amat kaya akan protein, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium.

Masyarakat Tiongkok banyak yang mengonsumsi ramuan yang dibuat dari sarang burung walet, karena amat baik untuk menangkal penuaan, melawan kanker, merangsang pertumbuhan sel dan jaringan sehat, hingga meningkatkan konsentrasi.

BACA JUGA:

Lacoste Ganti Logo Buaya Untuk Koleksi Kapsul Peduli Satwa Langka

Mengintip Wajah Ambassador Terbaru Fenty Beauty

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahan sarang burung walet.

Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan glikoprotein dalam sarang burung walet dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh. Jika dikonsumsi rutin, kondisi tubuh akan selalu prima dan tidak mudah sakit.

Mempercepat regenerasi sel

Kandungan sialic acid didalamnya menjaga kulit tetap terhidrasi. Sialic acid juga dapat mencegah terbentuknya garis halus dan kerutan pada kulit. Proses peremejaan kulit pun jadi sangat terbantu, karena kulit tidak lagi kering, serta jadi lebih kenyal dan halus.

Meningkatkan perkembangan otak

Sarang burung juga amat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Tingginya kadar sialic acid dalam sarang burung walet berperan penting dalam perkembangan otak pada janin. Tak hanya itu, mengonsumsinya secara rutin juga dapat membantu mencegah demensia, parkinson, dan beberapa kelainan yang biasa dialami lansia.

Melancarkan metabolisme

Kandungan enzim di dalam sarang burung walet membantu memperlancar sistem pencernaan, sehingga proses penyerapan nutrisi makanan berjalan optimal di dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here