Rempah-Rempah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

0
2549
Ragam Rempah Untuk Turunkan Berat Badan. Itjeher.com
Ragam Rempah Untuk Turunkan Berat Badan. Itjeher.com

Rempah-rempah telah menjadi salah satu kelebihan dalam kuliner nusantara. Rasanya, sebuah masakan tidak akan terasa lezat jika tidak diberikan rempah yang sesuai. Selain menjadi bumbu penyedap makanan, ternyata rempah memiliki khasiat lain untuk kesehatan.

Rempah-rempah berikut memiliki kemampuan untuk membantu tubuh mengurangi berat badan. Apa saja? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Ify Alyssa Beri Sentuhan Musik di Batik Kontemporer

Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet yang Wajib Kamu Ketahui

Gingseng

Banyak penelitian menemukan bahwa rempah yang satu ini mampu menurunkan berat badan. Gingseng bekerja dengan menunda penyerapan lemak dan memodifikasi pembentukan lemak.

Jinten

Jinten juga dipercaya membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak. Sebuah studi menunjukkan orang dewasa yang rutin mengonsumsi suplemen jinten tiga kali sehari bisa menurunkan hingga 1 kilogram.

Kayu Manis

Rempah ini membantu menstabilkan kadar gula darah dan menurunkan kadar enzim pencernaan tertentu untuk memperlambat penguraian karbohidrat. Hal tersebut dapat membantu menurunkan nafsu makan dan rasa lapar.

Jahe

Beberapa penelitian menunjukkan jahe dapat membantu menurunkan berat badan. Jahe membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta pembakaran lemak. Jahe juga mampu mengurangi penyerapan lemak dan nafsu makan berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here