5 Makanan yang Bisa Menekan Nafsu Makan pada Saat Puasa

0
3077

Untuk menahan lapar di saat puasa, ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi pada saat sahur. Selain memiliki nutrisi yag tinggi, juga membuat perut lebih cepat kenyang. Berikut pilihannya dan juga manfaat untuk tubuh :

  1. Cokelat Hitam

Cokelat yang berwarna hitam gelap memiliki kandungan selat larut yang berguna menekan rasa lapar.  Selain itu, makanan ini mampu menurunkan tingkat grehlin dalam tubuh. Zat grehlin merupakan zat yang mampu meningkatkan keinginan makan yang berlebihan misalnya gemar ngemil di siang hari. Sehingga terbukti ampuh sebagai makanan penurun nafsu makan dimana obesitas sering menyerang anak anak dan remaja.

  1. Alpukat

Buah alpukat tua memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang dapat menekan rasa lapar dan memberi efek perut kenyang tanpa membuat lambung perih. Alpukat dapat dibuat jus yang ditambahkan dengan gula aren dan madu untuk tubuh tetap ideal dan terhindar dari kegemukan dan cocok dijadikan sebagai makanan penurun nafsu makan yang aman untuk sehari hari.

BACA JUGA :

Rempah-Rempah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet yang Wajib Kamu Ketahui

  1. Telur Rebus

Makanlah telur rebus pada saat sahur dan buka puasa. Karena protein tingginya dapat mengenyangkan perut dalam waktu yang cukup lama dan mengurangi keinginan seseorang untuk ngemil ataua makan ditengah malam. Telur merupakan makanan penurun nafsu makan yang aman bagi anak anak dan orang dewasa.

  1. Bayam dan Brokoli

Perpaduan antara sayuran bayam dan brokoli sangat ampuh dijadikan sebagai makanan penurun nafsu makan yang aman diberikan pada anak anak, remaja, dewasa bahkan orangtua. Sayuran bayam mengandung vitamin A, C, E dan K, Kalium, Serat, Karotenoid, Asam folat, Zat choline dan zat inositol. Sedangkan sayuran brokoli memngandung Vitamin A, B komplek, C dan K, Asm lemak omega 3, Mineral kalsium, Mangan, Zat besi, Magnesium, Selenium, Zinc, Fosfor, Flavonoi.

  1. Almond

Hanya dengan mengonsumsi segenggam kacang almond, tubuh kamu sudah mendapatkan asupan antioksidan, vitamin E, dan magnesium. Almond juga membuat perut lebih cepat kenyang dan membantu menurunkan berat badan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here