Berat Badan. Itjeher.com
Berat Badan. Itjeher.com

Menghindari Timbangan Naik Setelah Lebaran

Lebaran memang menjadi momen spesial makan-makan bersama sanak saudara. Hari Raya ini sangat identik dengan kue-kue kering, opor, hingga sajian dengan kandungan lemak tinggi lainnya.

Karena kenikmatan yang tidak tertandingi, terkadang di saat Lebaran banyak orang kalap saat memakannya sehingga membuat berat badan naik drastis setelah Lebaran. Bagaimana cara agar berat badan tidak naik setelah lebaran? Ini dia tips nya!

BACA JUGA:

Langkah Mudah Membuat Hidangan Ketupat

Koper Penuh Warna dari RIMOWA Untuk Liburan Musim Panas

  1. Mengerjakan Pekerjaan Rumah Sendiri

Pada saat lebaran tentu banyak asisten rumah tangga yang pulang kampung sehingga kamu harus mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Jika kamu mengerjakan pekerjaan rumah sendiri kamu dapat menjaga berat badan tidak naik drastis karena mengeluarkan tenaga yang banyak sehingga dapat membakar lemak loh!

  1. Tetap Stabil Dengan Porsi Makan

Tentu dengan jumlah sajian makanan yang sangat berlimpah pada saat lebaran membuat kamu tergoda sehingga makan melebihi porsi makanan kamu yang normal. Maka dari itu, kamu tetap harus memperhatikan porsi makan agar menjaga tetap stabil dengan porsi normal kamu makan.

  1. Olahraga

Agar menjaga berat badan kamu tetap stabil, setelah kamu makan makanan yang mengandung lemak tinggi pada saat lebaran kamu bisa langsung melakukan olahraga agar lemak tersebut langsung terbakar. Selain itu, olahraga dapat menjaga tubuh tetap fit agar tidak mudak terkena penyakit.

  1. Menggunakan Piring Kecil

Pada saat bersilaturahmi tentu kamu di sediakan berbagai macam makanan dan piring. Alangkah lebih baik jika kamu menggunakan piring kecil saja karena dengan menggunakan piring kecil kamu hanya mengambil makanan sesuai ukuran piring dan menghindari kamu dari mengambil porsi berlebih.

Penulis: Ajeng Rahmaniya

More Stories
Satu Studio X Cita Tenun Indonesia, Foto: Studio 47. Itjeher.com
Satu Studio Menjadikan Wanita Sebagai Inspirasi di Koleksi Season of Soul