Diet Ini Disebut dapat Mengatasi Masalah Depresi

0
2295
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Banyak manfaat diet yang dapat dirasakan. Tak hanya menjaga tubuh tetap langsing dan bugar, namun melakukan diet tertentu dipercaya baik untuk kesehatan mental.

Salah satu diet yang disebut-sebut dapat mengatasi berbagai masalah depresi adalah GAPS yang merupakan kepanjangan dari Gut and Psychology Syndrome.

Selain depresi, cara ini juga dipercaya dapat mengatasi rasa panik dan kecemasan yang berlebihan bahkan dapat digunakan juga untuk membantu terapi autism, ADHD dan penyakit auto imun.

BACA JUGA :

Menghindari Timbangan Naik Setelah Lebaran

Diet yang duciptakan oleh Natasha Campbell McBride ini dilakukan dengan mengeleminasi bahan makanan seperti biji-bijian, tepung yang terbuat dari sayuran, produk susu yang dipasteurisasi, gula dan karbohidrat.

Cara ini akan membantu pencernaan di tubuh lebih baik, Menurut Natasha, pencernaan yang buruk berpotensi menimbulkan sindrom usus bocor. Keadaan ini membuat racun yang berada pada banyak bahan makanan sangat mudah terserap ke tubuh dan sangat berpengaruh pada masalah kesehatan mental.

Karena terbatasnya makanan yang dapat dikonsumsi, seseorang yang mengikuti diet GAPS ini harus benar-benar memiliki komitmen yang kuat, mengingat nutrisi lengkap dengan bahan ideal yang diperlukan untuk menjaga energi tubuh harus dibuat sendiri di rumah. Artinya, harus siap mengucapkan selamat tinggal pada aktifitas jajan di luar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here