Tubuh Kurus Belum Tentu Memiliki Metabolisme Tubuh yang Baik

0
2252
Foto : Pexels itjeher.comFoto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Banyak yang beranggapan jika memiliki tubuh kurus maka metabolisme tubuh di dalamnya akan baik. Ternyata berbicara tentang kesehatan yang dikaitkan dengan metabolisme, tidak sepenuhnya berhubungan dengan bentuk tubuh namun lebih pada komposisi berat tubuh.

Pada faktanya, semakin besar tubuh maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Karena metabolisme tubuh akan bekerja sesuai jumlah kalori di dalam sel tubuh yang harus berfungsi.

Kinerja inilah yang akan mendukung organ vital, otot dan jaringan lemak yang digunakan untuk menghasilkan energi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kalori yang berada di dalam tubuh inilah yang akan berperan pada keperluan aktifitas tubuh seperti bergerak.

BACA JUGA :

Menghindari Timbangan Naik Setelah Lebaran

Fakta ini menjelaskan mengapa ketika mulai berdiet maka berat tubuh akan lebih mudah turun. Saat awal diet tubuh akan dengan cepat bisa turun 4 hingga 8 kilo, setelah jumlah tersebut maka kemampuan tubuh membakar kalori dan menurunkan berat badan berangsur-angsur menurun. Membuat program diet lebih terasa sulit di akhir.

Sehingga tubuh kurus tidak akan menentukan metabolisme tubuh yang lebih cepat. Melainkan jumlah kadar otot di tubuh, karena metabolism tergantung pada massa protein. Untuk itu jika ingin metabolism tubuh berjalan baik, dianjurkan untuk memilih diet sehat yang membentuk otot daripada hanya fokus pada penurunan berat badan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here