Buah yang Bisa Turunkan Kadar Kolesterol

0
2232
Buah Segar. Itjeher.com
Buah Segar. Itjeher.com

Setelah Lebaran, biasanya banyak orang yang mengalami kenaikan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Hal ini disebabkan oleh konsumsi masakan lebaran yang biasanya tinggi akan santan dan minyak dapat memicu kolesterol.

Maka itu, memakan buah-buahan yang bisa menurunkan kadar kolesterol amat penting untuk dilakukan. Berikut beberapa buah yang bisa dicoba.

BACA JUGA:

Liburan ke Jawa dengan Kereta Api Sleeper Luxury 2

4 Tempat Liburan Lokal Untuk Generasi Milenial

Alpukat

Tak hanya kaya vitamin (K, C, B5, B6, E) yang berperan sebagai antioksidan yang membawa LDL turun, tetapi juga menaikkan kadar HDL sebagai kolesterol baik sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

Anggur

Anggur mampu berkhasiat mencegah penyumbatan pembuluh darah karena kolesterol. LDL diserap sehingga dapat menetralkan kadarnya di dalam pembuluh darah.

Tomat

Antioksidan di dalam tomat amat tinggi karena kandungan dari vitamin A, B, C dan K. Tak hanya membantu menyerap kolesterol jahat, namun juga membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Stroberi

Buah merah yang imut ini diyakini mampu mengurangi kadar kolesterol yang beredar dalam aliran darah. Antioksidannya yang tinggi sangat baik menurunkan kadar kolesterol jahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here