Makanan Ini Bisa Optimalkan Kerja Otak Kamu

0
1334
Makanan sehat Optimalkan Kerja Otak. Itjeher.com
Makanan sehat Optimalkan Kerja Otak. Itjeher.com

Daya kerja otak ternyata dapat melambat apalagi ketika seseorang bertambah tua. Maka tak heran, semakin tua orang bisa semakin mudah lupa, atau sering disebut pikun. Belum lagi ketika orang yang sudah lanjut usia terserang penyakit demensia.

Maka itu, sebaiknya penurunan fungsi kerja otak dicegah salah satunya dengan menjaga pola makan. Berikut beberapa makanan yang dapat mengoptimalkan kerja otak dan mencegah penuaan.

BACA JUGA:

Manfaat Propolis untuk Jerawat yang Sedang Meradang

Wisata Instagramable Semarang di Ayana Gedongsongo

Kacang
Konsumsi kacang-kacangan juga dapat mengurangi risiko pikun. Riset menunjukkan kacang-kacangan dapat meningkatkan ingatan dan mengingat pada orang dengan fungsi kognitif normal.

Pada orang yang sudah memiliki penyakit Alzheimer, kacang-kacangan juga terbukti dapat meningkatkan daya ingat mereka.

Kayu manis
Kayu manis dapat meningkatkan kemampuan otak membersihkan diri dari penumpukan protein yang disebut berhubungan dengan Alzheimer.

Kayu manis juga dapat meningkatkan daya ingat. Studi bahkan menunjukkan hanya dengan mencium bau kayu manis saja dapat meningkatkan ingatan. Kayu manis juga memiliki manfaat antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk otak dan tubuh.

Ikan
Omega 3 yang ditemukan pada beberapa jenis ikan juga baik untuk kesehatan otak. Asam lemak omega 3 ini dapat menunjang ingatan dan fungsi kognitif. Asam lemak ini dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, dan sarden.

Beri
Berbagai macam buah beri seperti stroberi, blueberry, dan buah acai memiliki banyak manfaat bagi kerja otak. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan buah-buah beri ini dapat meningkatkan memori pada anak berusia 8-10 tahun dan orang dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here