Perayaan Hari Yoga Internasional di Candi Prambanan

0
1843
Yoga. Itjeher.com
Yoga. Itjeher.com

Penyelenggaraan Hari Yoga Internasional tahun ini akan diadakan di beberapa tempat wisata di Indonesia, yaitu di Bali, Makassar, Surabaya, Medan dan Yogyakarta. Yoga sebagai salah satu budaya dari India dirayakan di Indonesia sebagai satu bentuk persahabatan antara India dan Indonesia dalam melakukan promosi budaya dan wisata.

Dalam perayaannya, akan digelar yoga massal dengan instruktur langsung dari India. Kegiatan dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Pendaftaran peserta akan dibuka beberapa hari sebelumnya.

BACA JUGA:

Film Indonesia berjudul DoReMi & You menemani Musim Liburan Sekolah

Susah Membuat Zodiak Ini Jatuh Cinta, Kamu Salah Satunya?

Acara di Bali digelar pada pekan pertama, yakni 16 Juni 2019 dan bertempat di Renon, Bajra Sandhi Monument. Berlanjut pekan kedua, acara digelar di Makassar pada 23 Juni 2019 dan bertempat di Losari Beach Waterfront.

Dalam pekan ke dua ini, ada tiga destinasi yang juga menyelenggarakan acara yoga massal bersamaan, yakni; Surabaya di Singapore International Academy, Medan di Kantor Konsulat India, dan Yogyakarta di Komplek Candi Prambanan. Di Candi Prambanan sendiri akan menjadi lokasi puncak perayaan Hari Yoga International 2019 karena dianggap sebagai lambang kesamaan budaya dan spiritual antara Indonesia dan India.

Yoga telah salah satu pilihan olahraga yang banyak dinikmati orang. Tak hanya mengolah kekuatan tubuh, namun juga menenangkan pikiran dengan meditasi. Namun, masih banyak yang menganggap yoga sebagai olahraga yang tidak bisa dilakukan banyak orang. Padahal, olahraga ini justru amat cocok dilakukan orang banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang yang bertubuh ekstra. Maka itu, promosi olahraga ini dianggap penting untuk memperkenalkan yoga pada banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here